Langsung ke konten utama

MotoGP Merilis Kalender Sementara 2021, 20 Seri

MotoGP Merilis Kalender Sementara 2021
Dorna Sports SL merilis jadwal sementara MotoGP musim 2021.(Source : crash.net)


ToniMag-MotoGP telah merilis apa yang dapat digambarkan sebagai kalender sementara 2021 yang optimis (atau bergantung pada vaksin), yang berisi 20 seri penuh pra-Covid yang awalnya direncanakan untuk musim ini.

Bahkan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta menggambarkan 20 seri sebagai "tidak mungkin" tetapi juga memiliki tiga acara cadangan yang siap untuk turun tangan yakni Portugal, Indonesia dan - yang mengherankan - 'Igora Drive Circuit' di Rusia.

Satu-satunya acara yang tidak disebutkan namanya di lineup saat ini adalah Grand Prix Republik Ceko di Brno, di mana tanggal pertengahan musim panas dicadangkan, menunggu muncul kembali.

Jadwal lengkap kalender berarti tidak ada acara ganda sejauh ini, meskipun rumor bahwa musim 2021 akan dimulai dengan putaran berturut-turut di Qatar.

Namun, Dorna tampaknya membiarkan pihak sirkuit membatalkan acara mereka: "Semua tanggal, acara, dan kehadiran penonton tunduk pada evolusi pandemi dan persetujuan dari Pemerintah dan otoritas terkait."

Sembilan trek Eropa (Jerez, Brno, Red Bull Ring, Misano, Barcelona, ​​Le Mans, Aragon, Valencia dan Portimao) membentuk kalender 2020, dengan nomor balapan ditingkatkan menjadi 14 seri beruntun pertama di trek yang sama untuk lima tempat.

Portimao ditambahkan sebagai akhir musim baru tahun ini, sedangkan Mandalika International Street Circuit direncanakan untuk debut pada tahun 2021.

"Kami mencoba untuk kembali ke keadaan normal, kami berbicara dengan semua promotor dan membuat kalender normal karena penting untuk memblokir hari-hari dan untuk mengetahui secara pasti pada hari-hari apa akan ada Grand Prix," kata Ezpeleta, seperti dikutip ToniMag dari Crash.

"Kami akan mulai di Qatar seperti biasa, dan finis di Valencia seperti biasa untuk satu tahun lagi. Dan di tengah akan ada 18 Grand Prix bersama dengan yang pertama dan yang terakhir. Kami berharap kami bisa melakukannya. Jelas ada banyak hal, kami belum tahu, itulah mengapa kami menyertakan tiga Grand Prix cadangan untuk dialokasikan di mana pun memungkinkan dan juga mempertimbangkan pertimbangan cuaca di setiap tempat," tambahnya.

"Hal terpenting bagi saya dan pesan yang ingin saya sampaikan adalah kami akan mencoba dan mempertahankan hari-hari dengan Grand Prix pada hari-hari itu," ujarnya.

"Seperti yang Anda ketahui, belum ada Brno di kalender. Kami telah berbicara dengan mereka selama bertahun-tahun dan selalu persyaratan homologasi FIM adalah memiliki beberapa pekerjaan yang dilakukan di sirkuit, terutama permukaan ulang, yang wajib sejak GP terakhir. Selama Komisi Keamanan, kami memutuskan itu wajib," jelasnya.

"Sayangnya karena perubahan tersebut, pemerintah Moravia Selatan belum dapat memastikan perlunya muncul kembali dan melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk Grand Prix. Jadi kami memutuskan untuk tidak memasukkannya ke dalam kalender dan menunggu untuk melihat apakah mereka dapat mencapainya. Kalau tidak kita akan pasang cadangan Grand Prix di periode itu. Tidak persis disitu, karena tergantung Brno atau tidak," katanya.

Ide pertama adalah bahwa Brno telah ada di kalender sejak lama dan ini adalah Grand Prix yang penting, tetapi juga penting bahwa masalah keselamatan, terutama pelapisan ulang, adalah wajib. Jika kami tidak memiliki konfirmasi, kami tidak dapat memasukkannya di kalender. Kita akan lihat persisnya, tapi kita punya dua cadangan di Eropa, Portimão dan Rusia, dan Mandalika di Indonesia. Itu tergantung di mana jeda dan kita akan memutuskan apakah perlu atau tidak untuk memasukkan Grand Prix ke dalam kalender .

"Franco Uncini pergi ke Igora Drive untuk melihatnya, itu adalah tempat yang sangat fantastis. Kami sedang melihat kemungkinan untuk dimasukkan ke dalam kalender. Hari ini kami memiliki 20 GP di kalender dan itu tidak mungkin, tetapi jika ada Jika itu tidak memungkinkan, kami akan mencoba mengalokasikan Igora Drive sebagai cadangan kedua setelah Portimão," kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

"Tahun ini kami mencoba untuk berkompromi antara kemungkinan dan waktu singkat yang kami berikan ketika pandemi memungkinkan kami untuk memulai kembali. Di Eropa tidak mungkin balapan lebih lambat dari yang kami lakukan. Kami di sini di Valencia dan cuacanya biasa saja - Saya berharap akan lebih baik lagi di Portimão! Sayangnya kami tidak dapat bepergian ke luar Eropa jadi kami melakukan semaksimal mungkin, selama periode ini dari Juli hingga sekarang," tambahnya.

"Termasuk Qatar, kami telah menjalani 15 Grand Prix dan kami sangat bangga; semua orang di Dorna, FIM, IRTA, tim. Kami sangat senang dengan hasil yang kami peroleh dengan bekerja sama di tahun yang sulit ini," ujarnya.

Jadwal Sementara MotoGP Musim 2021

Seri         Tanggal                          Balapan                      Sirkuit

1      28 Maret                      Qatar         Losail
2      11 April                      Argentina         Termas de Rio                         Hondo
3      18 April                      Amerika Serikat                 COTA
4      2 Mei                              Spanyol         Jerez
5      16 Mei                      Prancis         Le Mans
6      30 Mei                      Italia         Mugello
7      6 Juni                              Catalunya                         Barcelona
8      20 Juni                      Belanda                 Assen
9      27 Juni                      Jerman                 Sachsenring
10      11 Juli                      Finlandia*         KymiRing
11                 Masih belum diputuskan
12      15 Agustus                      Austria         Red Bull Ring
13      29 Agustus                      Inggris         Silverstone
14      12 September                  Aragon         Aragon
15      19 September     San Marino e Della Riviera di Rimini Misano
16      3 Oktober                      Jepang Motegi
17      10 Oktober                      Thailand Buriram
18      24 Oktober                      Australia Phillip Island
19      31 Oktober                      Malaysia Sepang
20      14 November                  Comunitat Valenciana Ricardo Tormo

*tunduk pada homologasi.

Sesi tes pramusim 2021:

Tes Sepang 1: 14-16 Februari
Tes Sepang 2: 19-21 Februari
Tes Qatar: 10-12 Maret.***


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Simbol Dibalik Helm GP Pro Valentino Rossi

Seorang Valentino Rossi selalu punya cara untuk berbagi kegembiraan untuk orang-orang sekitarnya. Di MotoGP Italia, Rossi mengenakan helm spesial yang bergambar wajahnya sendiri. Helm AGV hasil rancangan seorang desainer otomotif terkemuka, Aldo Drudi . Tak hanya di seri Mugello mengenakan helm spesial juga saat bertepatan dengan event Piala Eropa mengenakan helm dengan desain berbentuk bola sepak. Begitu pun desain Yamaha M1 nya sengaja dirancang menyerupai jersey Timnas Italia yang saat itu sedang bertanding di Piala Eropa. Valentino Rossi seorang Internisti makanya tidak heran saat menjuarai   Jelas, wajah Rossi yang gembira tak hanya terdapat di helm itu saja. Tawa lebar tentu juga layak ditunjukkan oleh Rossi karena kemenangan ini diraih di hadapan puluhan ribu penggemar setianya. Diakui Rossi, kehadiran para pendukungnya sedikit membuatnya tertekan sepanjang akhir pekan ini. "Wajah saya sekarang sedikit lebih lelah dibanding yang ada di helm," gurau Rossi diku

Helm AGV Valentino Rossi Di Sirkuit Mugello

Helm rancangan Aldo Drudi ini dihiasi dengan wajah Valentino Rossi dengan ekspresi wajah gembira dengan mulut terbuka. Hal ini menggambarkan kegembiraan Rossi saat balapan di rumah nya sendiri. Selain itu corak dari helm tersebut mengekspresikan wajah Valentino Rossi saat memacu Yamaha M1 nya dengan kecepatan diatas 300 km/jam.

17 Kiat Pemilihan Helm yang Ideal

Salah dalam pemilihan ukuran helm mengakibatkan fungsi helm menjadi kurang optimal.* Dalam hal memilih helm yang pas memang butuh pengetahuan bagaimana cara untuk mencari ukuran helm yang pas dengan ukuran kepala. Ukuran yang terlalu sempit malah bikin kepala sakit begitu juga sebaliknya jika kelonggaran selain tidak aman juga bikin leher cepat pegal. Lalu langkah apa saja untuk memilih ukuran helm yang tepat? Nah dibawah ini langkah-langkahnya  1. Gunakan Fitting Chart yang dikeluarkan oleh pabrikan serta meteran pita (1)  2. Cari kategori ukuran helm yang sesuai  (contohnya Small (S), Large (L), Extra Large (XL) ...)   3. Buka helm dengan menarik chin straps keluar dan tempatkan helm diatas kepala Anda. 4. Helm harus melekat erat di kepala Anda.   5. Saat mengenakan helm harus terasa nyaman.  6. Periksa helm sekitar dahi Anda apakah cukup rapat atau malahan renggang ... (3)  (coba tempatkan ibu jari di sela dahi dan helm, jika ibu jari masih bisa masuk artinya helm kebes